Monday, January 1, 2024

😎Besaran Bunyi

Terlepas dari apa kata orang 

Punya istilah umum 

untuk menamai keadaan 

Biarlah kutemukan sekenanya 

Untuk menyebutkan juga menceritakan 

Apa yang pernah kutemui

Bila orang bicara "Ada asap pasti ada api "

Mereka sudah langsung menyinggung 

Sebuah akibat Dan sebabnya baik secara langsung atau tidak 


Ini dapat dinamai hal yang lebih sederhana karena tidak bicara api juga bermain dengan api.

Tepatnya sebuah bunyi saja atau katakanlah bunyi tanpa perlu dihitung berapa kali bunyinya.

Pembahasan yang lebih sulit dapat saja dibuat apalagi ketika memasuki bagian gelombang Dan frekuensi, juga aneka kreasi manipulasi untuk menghasilkan karakteristik bunyi yang dihasilkan.

Dikatakan simple atau sederhana karena ini hanya bicara tentang arah. Arah pun hanya dipilih dua arah saja. Karena multi dimensi maka membantu imaginasi sangatlah dibutuhkan. Kita namai saja kearah kanan dan kearah kiri.

Keduanya mempermudah kita mencerna istilah dengan membayangkan sifat arahnya; seumpama arah kanan sebagai sebuah dorongan maka yang kekiri sebagai sebuah tarikan. Karenanya hal ini berlaku untuk makna yang sama seperti tiupan dan hisapan. Kita dapat menggunakan tiupan dengan hembusan namun tidak serta merta dapat mengganti hisapan dengan sedotan. Karena srdotan dapat berarti benda yang dipakai untuk menyedot atau hasil dari usaha menyedot.

Kembali pada kedua arah yang sama -sama dapat menhasilkan bunyi di atas, dapat pula menghasilkan ketidaknyamanan apabila dilakukan dengan berlebihan sehingga bunyinya dapat mengganggu alat pendengaran kita juga mengusik orang lain yang tidak suka ukuran berlebihan.

.



No comments:

Post a Comment

Kicau Tegar Belantara Kata: SI CAPUNG MERAH

Kicau Tegar Belantara Kata: SI CAPUNG MERAH : Dua senja telah terlompati waktu Lompatan yang selalu menyisakan bayang Sosok capung merah y...