Friday, January 26, 2024

Bingung Bukannya Linglung

Siapa pun dimana pun pernah berhadapan 

Dengan kenyataan YANG disebut sebuah pilihan 

Ada yang mudah dan dengan cepat semua dapat langsung tanpa perlu berlama -lama untuk langsung membuat keputusan 

Ada pula pilihan yang butuh waktu lama untuk menimbangkanya hingga menemukan bagian terbaiknya 

Tidak jarang jika ada yang diputuskan hingga disebut last minute oleh sebagian orang 

Keadaan itu dalam beberapa tingkatannya tersela kata bingung baik yang terucap atau yang tidak terucap sebelum mengambil langkah menimbang hingga langkah maju

Ada pula yang merasa dibikin sampai merasa linglung karena terlalu banyak simpang siur dikepalanya menimbang dari segala arahan yang tiada jelas baginya, walau itu bagi yang lain masih dianggap pada fase bingung.

Keluh dan kesah menyerupai keadaan yang digambarkannya ketika harus berhadapan dengan banyak sekali orang pintar juga yang merasa sangat pandai; dengan segala macam intrik dan gaya mereka di berbagai situasi asli yang menarik, yang biasa, saat di depan atau saat nyantrik.

Perasaan mereka ada yang benar sesuai keadaan, ada yang sama sekali menjauhi keadaan sebenarnya, namun demikian mereka telah memiliki pengetahuan, meskipun yang mampu menalar lebih telah sadar, pengetahuannya tidak harus ilmiah; membiarkan logikannya tumbuh dengan sendirinya. Meskipun bersama mereka memiliki bingungnya masing -masing, dan pada kenyataannya tidak ada yang perlu sampai jadi linglung.

No comments:

Post a Comment

Kicau Tegar Belantara Kata: SI CAPUNG MERAH

Kicau Tegar Belantara Kata: SI CAPUNG MERAH : Dua senja telah terlompati waktu Lompatan yang selalu menyisakan bayang Sosok capung merah y...